Keseruan Menelusuri Kecantikan Kota Bersejarah Surabaya

Keseruan Menelusuri Kecantikan Kota Bersejarah Surabaya

Keseruan Menelusuri Kecantikan Kota Bersejarah Surabaya

Surabaya merupakan sebuah kota terbesar di Jawa Timur yang juga mempunyai peninggalan sekaligus nilai-nilai sejarah cukup banyak. Sebut saja kota ini dahulunya pernah menjadi saksi bisu perjuangan para tentara Indonesia dan penduduk setempat memerangi para penjajahan. Karena memiliki nilai sejarah yang cukup kental, membuat kota Surabaya atau biasa dijuluki kota pahlawan tersebut mempunyai potensi wisata cukup bagus. Bila anda tertarik dan ingin mengunjungi kota bersejarah ini, berikut ini saya rangkumkan beberapa spot wisata menarik yang patut anda kunjungi.

  • Monumen Kapal Selam.

Ketika menginjakan kaki di kota pahlawan, rekomendasi pertama yang wajib anda singgahi adalah Monumen Kapal Selam. Monumen ini memamerkan kapal perang sungguhan, konon katanya kapal perang ini dahulunya pernah menjadi kapal perang andalan pemerintah Indonesia untuk memerangi penjajahan.

  • Monumen Pahlawan.

Tak jauh dari monumen Kapal Selam, kira-kira sepuluh menit perjalanan dari sana anda akan menemukan monumen pahlawan. Monumen ini merupakan icon kota yang menyimpan banyak sejarah. Untuk menghormati para pahlawan, pemerintah kota mengabadikan dan mempublikasikan tempat tersebut menjadi cagar budaya.

  • Jembatan Suramadu.

Menyusuri di pesisir kota pahlawan, nantinya anda akan menemukan sebuah jembatan yang mempunyai spot foto menarik. Jembatan tersebut adalah Suramadu. Jembatan Suaramadu ini akan terlihat lebih mempesona bila anda menuju lokasi pada malam hari.

  • Pantai Kenjeran.

Tak jauh dari jembatan Suramadu, ada sebuah pantai cantik yang sayang bila anda singgahi juga. Pantai tersebut ialah pantai Kenjeran. Pantai Kenjeran dulunya memang terkenal kumuh, namun seiring pertumbuhan ekonomi sekarang ini pantai Kenjeran sudah berevolusi menjadi sebuah pantai yang indah.

  • House Of Sampoerna.

House Of Sampoerna adalah sebuah bangunan peninggalan pemerintah kolonial Belanda yang juga kental dengan nilai sejarahnya. Dahulunya tempat ini adalah komplek panti asuhan, namun pada tahun 1932 tempat tersebut dibeli oleh pengusaha rokok ternama Sampoerna dan sekarang dijadikan sebagai musium.

Tak hanya Surabaya, kota-kota lain di Indonesia juga masih banyak menyimpan berbagai potensi wisata yang tak kalah bagusnya. Untuk melihatnya, anda bisa mengakses situs Indonesia. Travel Phillipine.

Share